Monday, January 26, 2015



Menghilangkan Indikator Signal,Jam,Bateri,Profil serta Logo Operator di Homescreen S60v5

Siang guyzzz.. Hari ini adalah hari pertama terobosan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional.Terobosan di mulai dari jam 2.00-3.30 dan dari hari senin hingga sabtu.Walaupun agak siang,saya membawa bekal masakan mama sehingga tetap kuat mengikuti terobosan.
Okey,karna sudah makan tadi dan saat ini saya sedang rehat,maka saya putuskan untuk ngeblog dulu.Postingan kali ini saya akan memposting tentang ”modding”s60v5 yaitu cara menghilangkan indikator profil,jam,signal,bateri, serta logo operator s60v5 .
Jika belum di modding,kita ambil contoh tampilan defaultnya seperti ini:
logoman-by-erit07.jpg
Menghilangkan indikator di atas sebenarnya karna ingin memasang belle topbar(akan saya posting berikutnya) agar tampilan homescreen kamu lebih mantap.Jika ada indikator-indikator tersebut,tampilan belle topbarnya kurang nyaman di lihat…
Baiklah,kita mulai langkah-langkahnya.
Terlebih dahulu download file moddingnya di Sini
Kemudian buka xplore,cari file zip yang telah kamu download.
Tandai patch ”No battery signal pane ” dan ”no status bar”,kemudian pilih ”extract to…”
extract to by erit07.jpg
Extract file tadi ke drive ”c:/patches/di sini”…
copy ke drive c by erit07.jpg
Kemudian buka aplikasi ROMpatcher,lalu ”apply” dan ”Add to auto” patch ”no battery signal pane” dan ”no status bar”…
add to auto by erit07.jpg
Tahap terakhir instal ”No clock profile name” lalu restartkan ponsel kamu…
instal no clock profile name by erit07.jpg
Nah,hasilnya indikator jam,bateri,sinyal,logo operator dan profile akan hilang dari homescreenmu..
 
 
Mudahkan?jangan khawatir walaupun masih kelihatan tulisan logo operatornya,bisa kamu tutup dengan belle tobbar yang akan saya posting berikutnya..

No comments:

Post a Comment